DPR Soroti Permasalahan Kasus Hepatitis Akut

Forumterkininews.id, Jakarta – Melalui pidatonya yang dibacakan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti sejumlah hal permasalahan di masyarakat yang mesti menjadi perhatian dewan. Termasuk kasus hepatitis akut pada anak.

Puan juga menyoroti permasalahan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Kemudian aturan pelonggaran aktivitas dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali.

“Ketentuan penerapan Pembelajaran Tatap Muka di sekolah berdasarkan level PPKM, dan langkah-langkah Pemerintah dalam menghadapi kenaikan kasus COVID-19 setelah masa mudik Lebaran,” sambung Politisi PDIP.

Puan juga meminta dewan untuk mencermati insiden kerusuhan di Expo Waena, Kota Jayapura, capaian program vaksinasi dan booster COVID-19. Serta pembahasan tahapan, program dan jadwal, penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Puan juga mengingatkan anggota DPR untuk selalu bekerja memperjuangkan kesejahteraan rakyat di masa sidang yang akan dimulai hari ini hingga 7 Juli 2022.

Apresiasi

Disisi lain, Puan mengapresiasi Pemerintah, TNI, Polri, dan stakeholder terkait pelaksanaan perjalanan mudik Idulfitri berjalan baik. Menurutnya, pelaksanaan mudik Lebaran berjalan kondusif berkat gotong royong dan kerja bersama.

“Kerja bersama, gotong royong, yang telah kita lakukan memberikan dampak positif yang memperlihatkan kasus COVID-19 yang terus mengalami tren penurunan. Kemudian vaksinasi terus meningkat, dan kegiatan sosial serta ekonomi masyarakat mulai kembali pulih secara bertahap,” ungkapnya.

Di masa persidangan V, lanjut Puan, DPR mengagendakan penuntasan pembahasan sejumlah RUU pada pembicaraan tingkat I. Kemudian pembahasan Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEMPPKF) untuk APBN Tahun Anggaran 2023.

Artikel Terkait