Komisi V DPR Apresiasi Pemerintah dalam Penanganan Mudik Lebaran

Forumterkininews.id, Jakarta- Ketua Komisi V DPR Fraksi PDIP Lazarus mengpresiasi kerja keras pemerintah dalam hal penanganan arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

“Apalagi masyarakat menyambutnya dengan euforia setelah dua tahun dilarang mudik. Namun, dengan keadaan saat mudik kemarin dengan kondisi macet siapa pun tidak menginginkan dan pemerintah juga tidak ingin masyarakat ikutan macet di jalan,” ujarnya kepada forumterkininews.id usai rapat internal KomisinV DPR di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/5).

Ia juga mengatakan, terkait mudik tahun ini kita harus terus evaluasi secara menyeluruh tidak bisa sepotong-potong. Dari sisi infrastrukturnya semua akan diamati.

“Kemudian kebijakan transportasinya akan kita evaluasi. Nanti kita dengarkan secara teknis, karena tidak baik juga kalau kita main prediksi saja,” ucap Lazarus.

Dikatakan Politisi PDIP ini, terkait mudik ini akan mendengarkan laporan baik dari Menteri Perhubungan, Kakorlantas Polri, dan Menteri PUPR. Komisi V DPR juga telah mengagendakan dalam mengadakan evaluasi mudik dan balik lebaran tahun ini dalam waktu dekat.

Dia berharap nanti bisa dipaparkan apa persoalan yang terjadi sehingga bisa macet total.

“Walaupun kasatmata sudah kita amanati seperti di Merak, Bakaheuni. Kita mengetahui bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh kurangnya kapal dan dermaganya,” sambung Lazarus.

Ia mengungkapkan semua persoalan ini harus segera di evaluasi secara menyeluruh. Menurutnya, kalau ada ruas jalan yang sempit di titik mana apabila diperlukan perluasan jalan, maka akan dilakukan.

 

Artikel Terkait