Sahroni: Sampai Hari ini, Belum ada BUMN yang Sponsori Formula E

Forumterkininews.id, Jakarta – Satu bulan jelang perhelatan Jakarta E Prix 2022, belum ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi sponsor. Hal ini disampaikan Chairman Organizing Committee Jakarta E Prix Ahmad Sahroni saat konferensi pers di Mall ABC, Jakarta Kamis (19/5).

“Saya dan tim penyelenggara berharap banget BUMN sponsor,” kata Sahroni.

Crazy rich priok ini mengatakan sampai saat ini belum ada perusahaan plat merah tersebut yang menjadi sponsor ajang balap mobil listrik itu. Padahal, menurut dia, banyak bank BUMN besar yang bisa mensponsori penyelenggaraan ini. Ia pun berharap ada BUMN yang mensponsori kegiatan ini, lantaran ajang Formula E juga akan membawa nama baik Indonesia.

“Kita berharap karena ini kegiatan internasional, saya dan panitia berharap BUMN berikan sponsor secara mutlak,” paparnya.

Politikus NasDem itu mengungkapkan sudah mengirimkan langsung proposal tersebut ke Menteri BUMN Erick Thohir. Namun ia menyinggung hingga saat ini Erick belum merespons.

“Sampai hari ini belum ada feedback. kita tunggu Pak Erick Thohir, hari ini pak Erick Thohir lagi keliling,” ujarnya.

Penjualan tiket Formula E sendiri sudah mencapi 50 persen. Dimana 21 persen tiket dibeli oleh warga Indonesia. Kemudian Jepang 9,4 persen, Australia 9,1 persen, Amerika 6,1 persen. Filipina 6,1 persen, India 6,1 persen, Italia 6,1 persen, Britania Raya 6,1 persen.

Selanjutnya, Malaysia 3,0 persen, Turki 3,0 persen, Tunisia 3,0 persen, Polandia 3,0 persen, Norwegia 3,0 persen, Argentina 3,0 persen

Artikel Terkait