MXGP 2022 Kembali Digelar, Samota Siap Guncang Dunia

Forumterkininews.id, Jakarta- Ajang Motokros MXGP 2022 kembali digelar di Indonesia, setelah 2 tahun absen akibat pandemi Covid-19. Sirkuit Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, ditetapkan sebagai tuan rumah event yang terakhir kali  digelar di Palembang dan Semarang.

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah mengatakan bahwa pihaknya akan siap untuk mengguncang dunia dengan menjadi tuan rumah dalam ajang MXGP 2022. Didampingi Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, Zulkieflimansyah menambahkan, persiapan sepenuhnya telah dikerajakan seperti pengerjaan main track, akomodasi dan perizinan.

“Banyak yang tengah dipersiapkan untuk acara ini, lantaran animo pembalap semakin banyak dan minat penonton terus bertambah setiap tahunnya,” kata  Zulkieflimansyah kepada forumterkininews.id di Jakarta Selatan, Kamis (19/5).

Ia mengatakan untuk itu, pihaknya terus mempersiapkan diri memenuhi fasilitas infrastruktur maupun logistik dengan dukungan penuh para stakeholders yang di dominasi penggiat otomotif di Indonesia.

“Indonesia begitu luas dengan keindahan alam yang luar biasa. Oleh karena itu, komitmen pemerintah daerah kami yakin masyarakat akan disuguhkan dengan pengalaman yang hebat dan bisa mendapatkan pengalaman spiritual yang luar biasa,” ucap Zulkieflimansyah

Samata terpilih menjadi tuan rumah dikarenakan beberapa alasan, seperti karena daerah ini merupakan integrasi dari tiga kawasan indah yang cukup popular di dunia (Saleh, Moyo, Tambora).

Artikel Terkait