Manchester City Juara Liga Inggris, Pep Ajak Pesta Bir dan Cerutu

Forumterkininews.id, London – “The Citizens” Manchester City mewujudkan ambisinya merebut juara Liga Inggris musim 2021-2022 setelah menjungkalkan Aston Villa 3-2 dalam laga terakhir di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (22/5).

Dalam duel yang berlangsung dramatis, karena masih harus bersaing Liverpool dalam perburuan akhir gelar juara, Man City sempat tertinggal dua gol dari Villa. Adalah Ilkay Gundogan yang menentukan kemenangan City lewat golnya di menit ke-81.

Villa sempat mengejutkan City ketika mereka mampu mencetak dua gol lebih dulu melalui Matty Cash dan Philippe Coutinho di menit ke-37 dan 69. Sementara dalam pertandingan antara Liverpool melawan Wolverhampton hingga menit ke-24, Liverpool masih imbang 1-1.

Tak perlu waktu lama mengejar ketertinggalan. Pasukan Pep Guardiola ini hanya perlu waktu lima menit untuk membalik keadaan menjadi 3-2.

Gundogan memperkecil ketertinggalan lewat golnya di menit ke-76. Dua menit berselang Rodri sudah bisa menyamakan kedudukan 2-2. Dan, tiga menit kemudian, Gudogan mencetak gol penentu kemenangan City.

Di Anfield, Liverpool menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas Wolverhampton.

Dengan raihan tiga poin di pertandingan penutup City tetap unggul satu poin dengan Liverpool. City mengemas 93 poin, Liverpool 92.

Keberhasilan City menorehkan gelar juara Liga Inggris sekaligus mempertahankan gelar yang sama musim lalu. Selain itu, gelar ini juga merupakan catatan keempat dalam lima musim terakhir sejak musim 2018. City hanya kehilangan gelarnya pada musim 2020 saat Liverpool tampil sebagai juara.

Usai memastikan gelar Stadion Etihad pun pecah oleh pesta kemenangan fans City. Pep pun mengajak para pendukung untuk merayakannya di jalan-jalan kota Manchester.

“Dengan cerutu dan bir. Saya akan membawa cerutuku, jangan khawatir!” kata Pep, dikutip dari laman resmi klub Manchester City.

BACA JUGA:   Nasional Sepekan, Jokowi Minta RUU PKS Dikebut Hingga OTT Rahmat Effendi

Pep memuji para pemainnya saat bangkit dari ketertinggalan 0-2 dan membalik keadaan menjadi 3-2. “Raheem (Sterling) melakukan aksi yang luar biasa, Gundogan adalah pelari terbaik di posisi yang kami miliki,” katanya.

“Semua tim telah berjuang, jika tidak, Anda tidak dapat mencapainya. Mereka ini sudah menjadi legenda. Orang-orang harus mengakuinya. Apa yang kami capai ini sangat sulit,” Pep melanjutkan.

“Kami tahu bahwa Liverpool akan menang melawan Wolves dan kami harus melakukannya. Aston Villa memiliki pemain yang luar biasa,” kata Pep lagi.

Artikel Terkait

Lagi, Jokowi Diteriaki Mulyono Oleh Warga

FT News – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke...

Pilot Susi Air Philip Mahrtens Sudah Bebas, Ini Proses Pembebasannya!

FT News - Pilot Susi Air, Philip Mark Mahrtens, akhirnya...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...