Antisipasi Cacar Monyet, Rumah Sakit India Siapkan Ruangan Isolasi

Forumterkininews.id, Mumbai- Sebuah rumah sakit di India telah menyiapkan bangsal untuk mengisolasi pasien cacar monyet, seiring berkembangnya kekhawatiran tentang wabah penyakit tersebut.

Bangsal yang berada di Rumah Sakit Kasturba, Mumbai, India itu memiliki 28 tempat tidur dan merupakan tempat yang ditunjuk untuk setiap kasus yang dicurigai diidentifikasi di Mumbai. Sejauh ini, belum ada kasus cacar monyet yang ditemukan di India.

Dr Mangala Gomare, pejabat kesehatan eksekutif dengan Brihanmumbai Municipal Corporation (BMC), mengatakan bangsal telah dibangun mengikuti protokol dasar dari wabah apa pun.

“Jadi sangat penting untuk menjaga pasien yang diduga menderita cacar monyet di bangsal terbatas untuk menghentikan kemungkinan penyebaran ke orang lain,” kata Mangala, mengutip Metro.co.uk, Rabu (25/5).

Sejauh ini, WHO mengatakan kasus cacar monyet telah dikonfirmasi di sejumlah negara, termasuk AS, Kanada, Australia dan beberapa lagi di Eropa. Ada 131 infeksi yang dikonfirmasi dan 106 kasus yang dicurigai lebih lanjut sejak 7 Mei,  termasuk 71 kasus yang dikonfirmasi di Inggris.

Slovenia dan Uni Emirat Arab adalah negara terbaru yang mengonfirmasi infeksi pertama mereka, Denmark mengumumkan kasus pertamanya kemarin, sementara Portugal dan Italia merevisi jumlah mereka.

Artikel Terkait