Spanyol Laporkan 11 Kasus Baru Cacar Monyet

Forumterkininews.id, Madrid- Otoritas kesehatan di wilayah Madrid, Spanyol, mendeteksi 11 kasus baru cacar monyet pada Selasa (24/5), menjadikan total kasus keseluruhan menjadi 48 di wilayah ibu kota Spanyol itu.

Melansir CNA, di negara tetangga Portugal, yang bersama dengan Spanyol telah menjadi salah satu hotspot utama wabah penyakit virus baru-baru ini di luar daerah endemiknya di Afrika, otoritas kesehatan setempat mengonfirmasi dua kasus baru, sehingga total menjadi 39.

Baca Juga : Otoritas Kesehatan Inggris: Virus Cacar Monyet Sasar Gay dan Biseksual

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Selasa lalu juga mengatakan wabah itu dapat diatasi. Karena pemerintah mereka akan meluncurkan vaksinasi terbatas untuk memerangi peningkatan infeksi.

Pihak berwenang sejauh ini telah menyelidiki 237 kasus yang dicurigai dan dikonfirmasi dari infeksi virus yang biasanya masuk kategoru endemik di beberapa bagian Afrika barat dan tengah itu.

Sebagian besar infeksi sejauh ini belum parah dan banyak. Namun beberpa  kasus telah dilaporkan terjadi pada pria yang berhubungan seks dengan pria. Gejalanya meliputi demam dan ruam bergelombang yang khas.

Artikel Terkait