Sandiaga: Mesut Ozil Dipilih untuk Bantu Promosi Wisata Indonesia

Forumterkininews.id, Jakarta- Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pemilihan mantan gelandang serang Timnas Jerman Mesut Ozil untuk membantu mempromosikan wisata dan kebudayaan Indonesia, khususnya wilayah Timur Tengah dan Eropa didasarkan karena Ozil sangat terkenal di dua kawasan itu.

“Mesut Ozil adalah nama yang sangat terkenal di Indonesia dan banyak sekali penggemarnya di sini. Kami sedang mengembangkan pasar Timur Tengah dan pasar Eropa, di mana nama beliau sudah sangat dikenal,” kata Sandi dalam konferensi pers di Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (25/5).

Menurut Sandi, promosi wisata dan ekonomi kreatif lewat sektor olahraga bisa menjadi cara baru, mengingat banyak event pariwisata yang berbasis olahraga, seperti sport tourism, sport sience, dan sport industri.

Ia mengatakan sebagai destinasi wisata prioritas di Indonesia yakni, wilayah Labuan Bajo, Borobudur, Likupang, Danau Toba, dan Mandilika. Menurut Eks Wakil Gubernur DKI itu perlu didorong promosinya untuk meningkatkan even olahraga berskala nasional dan internasional.

“Saya percaya kerjasama ini bisa sama-sama menguntungkan karena pariwisata Indonesia juga bisa dipromosikan,” imbuhnya.

Selain berkunjung ke Jakarta, Sandi mengungkapkan kalau pemain klub Fenerbahce, Turki itu juga akan berlibur ke Bali bersama keluarganya.

“Ozil besok akan salat jumat di Masjid Istiqlal dan selanjutnya ke Bali bersama keluarganya,” ungkap Sandi.

 

Artikel Terkait