Canggih! Instagram Rilis Amber Alerts, Fitur untuk Temukan Anak Hilang

Forumterkininews.id, Jakarta – Raksasa jejaring sosial Instagram meluncurkan sebuah fitur baru untuk memberi peringatan kuning tentang anak-anak yang hilang atau diculik. Fitur bernama Amber Alerts ini dikembangkan dalam kemitraan dengan organisasi termasuk Badan Kejahatan Nasional seluruh dunia.

Instagram mengatakan, peringatan itu mencakup rincian tentang anak yang hilang seperti foto, deskripsi, lokasi penculikan dan informasi lain yang tersedia. Kemudian, ini bisa menjadi alat penting dalam pencarian. Karena sifat visual dari platform dan sebagai audiens yang terlibat dapat dengan cepat berbagi peringatan lebih luas.

Melansir Metro.co.uk, Instagram mengatakan fitur itu mulai diluncurkan Kamis (2/6). Fitur ini akan tersedia sepenuhnya di 25 negara dalam beberapa minggu ke depan.

“Kami tahu peluang menemukan anak hilang meningkat ketika lebih banyak orang waspada. Terutama dalam beberapa jam pertama,” kata Emily Vacher, direktur kepercayaan dan keamanan di Meta.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pembaruan ini, jika Peringatan Kuning diaktifkan penegak hukum dan Anda berada di area pencarian yang ditentukan, peringatan itu muncul di umpan Instagram Anda.

“Amber Alerts adalah cara penting kami mendukung komunitas dalam menjaga anak-anak tetap aman. Kami berharap dapat melanjutkan pekerjaan ini,” tambah mereka.

Louise Newell, dari unit orang hilang Badan Kejahatan Nasional Inggris, mengatakan Amber Alerts adalah alat penting dalam membantu menyampaikan pesan dengan cepat tentang anak yang hilang. Kemudian menurutnya, hal ini sering kali menghasilkan informasi penting dari masyarakat yang membantu penegakan hukum untuk menemukan mereka.

“Memiliki platform sosial yang benar-benar visual seperti Instagram dengan mengeluarkan peringatan semacam itu adalah berita bagus. Membawa kasus anak hilang ke audiens yang lebih besar dan lebih beragam. Selanjutnya, ini meningkatkan peluang untuk menemukan anak hilang,” tambahnya.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...