Tragis, Pejabat di Republik Dominika Ditembak oleh Teman Masa Kecilnya

Forumterkininews.id, Jakarta – Menteri Lingkungan dan Sumber Daya Alam Republik Dominika, Orlandi Jorge Mera tewas setelah menerima beberapa tembakan di tubuhnya.

Yang lebih menyedihkan, dirinya ditembak mati oleh teman masa kecilnya di gedung kementerian tersebut pada Senin (6/6).

Para staf yang ada di kantor kementerian mengaku mendengar setidaknya tujuh tembakan di dalam gedung, demikian dikutip Reuters. Polisi kemudian datang tak lama saat insiden berlangsung.

Saksi yang enggan menyebutkan identitasnya mengatakan, dirinya hanya mendengar letusan senjata api beberapa kali. Sesaat setelah letusan tersebut, banyak karyawan yang keluar kantor untuk mencari tahu apa yang terjadi. Ternyata sang Menteri sudah tergeletak bersimbah darah.

Petugas di kantor kementerian langsung bergegas mengevakuasi tubuh pira 55 tahun ini. Petugas juga membuat agar tubuh Mera tidak terlihat banyak orang dengan mendirikan tenda.

Juru bicara Kepresidenan Dominika, Homero Figueroa, mengatakan tersangka yang diidentifikasi sebagai Miguel Cruz sudah ditangkap. Lebih lanjut ia menerangkan, Cruz adalah teman kecil sang menteri. Namun soal motif penembakan, Figueroa belum mau memberikan keterangan.

“Pelaku sudah kita tangkap, dan sedang dimintai keterangan. Tentunya terkait motif dan kepemilikan senjata api,” ujarnya.

Presiden dan jajarannya, lanjut dia, juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Mera. Mera merupakan anak mantan Presiden Dominika era 1982-1986, Salvador Jorge Blanco.

Sebelum menjabat menteri lingkungan, laki-laki berusia 55 tahun itu merupakan seorang pengacara. Ia menjalani profesi ini dari 2002 hingga 2006. Dia tinggal bersama istrinya, Patricia Selma Villegas, dan dua anak. Anak laki-lakinya, Orlando Jorge Villegas menjadi anggota DPR dari fraksi Partai Revolusi Modern

Artikel Terkait