TikTok Hadirkan Fitur Atur Waktu Penggunaan Aplikasi

Forumterkininews.id, Jakarta – Aplikasi TikTok memperbanyak fitur untuk para pengguna agar bisa mengatur waktu dan periode penggunaan aplikasi tersebut.

Tidak bisa dipungkiri, aplikasi yang pada awal 2022 memiliki 755 juta pengguna di seluruh dunia itu kerap menjadi candu bagi penggunanya untuk melihat konten.

“Kami berharap fitur baru ini dapat mendukung komunitas kami dalam membina hubungan positif dengan TikTok,” tulis TikTok dari XDA Developers via Antara, Minggu.

TikTok akan terus berinvestasi dalam melindungi kesejahteraan orang-orang sehingga mereka dapat merasa mengendalikan pengalaman TikTok mereka.

Dalam beberapa minggu mendatang fitur- fitur mungkin akan hadir. Sehingga pengaturan waktu pengguna bisa digunakan.

Fitur pertama, TikTok akan memungkinkan pengguna untuk mengatur pengingat istirahat selama satu sesi menonton.

Pengguna bisa menentukan waktu yang mereka rasa cukup dan setelah batas waktu tercapai pengguna akan menerima pengingat istirahat. Pengingat itu hanya akan muncul ketika waktu video sudah selesai ditonton. Hal ini dipastikan tidak akan menganggu pengalaman menonton.

Fitur kedua merupakan fitur pemantauan, dimana pengguna bisa mengetahui waktu yang dihabiskan selama menggunakan aplikasi TikTok.

Nantinya fitur pemantauan ini akan berupa tampilan “dashboard” dengan beberapa data yang disertakan. Di antaranya ringkasan waktu harian yang dihabiskan di aplikasi. Kemudian berapa kali aplikasi dibuka, dan laporan penggunaan untuk siang dan malam.

Jika Anda jarang membuka fitur pemantauan ini namun ingin mengetahui kebiasaan anda.  TikTok memungkinkan anda untuk memasang pengingat mingguan sehingga anda bisa meninjaunya.

Fitur unik yang nantinya juga akan muncul adalah pengingat bagi komunitas usia 13-17 tahun. Pengingat itu akan muncul apabila pengguna telah membuka aplikasi TikTok lebih dari 100 menit dalam satu hari.

BACA JUGA:   Keren, Snapchat Bikin Fitur Pelajaran Lakukan CPR

TikTok juga menawarkan panduan baru bagi mereka yang penasaran dan ingin informasi lebih lanjut tentang merawat kesejahteraan digital.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...