Apriyani/Fadia Gagal Amankan Tiket Semifinal Tunggal Putri

Forumterkininews.id, Jakarta – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti harus mengakui kelihaian ganda putri Korea Selatan (Korsel) Lee So Hee/Shin Seung Chan. Pasalnya ganda putri Indonesia kalah dalam dua set sekaligus, 14-21 dan 19-21, dalam laga Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Jumat (17/6).

Performa Apriyani/Fadia memang tak sebaik ketika di laga sebelumnya saat menggulung ganda putri China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, Kamis (16/6). Bermain tiga set 21-16, 16-21, dan 21-18, Apriyani/Fadia mampu menjaga rivalitas antara Indonesia dan China di kompeitisi bulutangkis internasional.

Sedangkan di sisi lawan, pasangan Lee/Shin tak perlu bersusah payah mengalahkan ganda putri Indonesia. Febriana DwipujiKusuma/Amalia Cahaya Pratiwi 25-23 dan 21-11

Jalannya pertandingan

Dalam pertandingan perempat final Indonesia Open 2022 ini, Fadia jarang menampilkan smash keras yang biasa dilakukannya dalam beberapa laga sebelumnya. Pun pergerakannya yang tidak selincah sebelumnya.

Lain hal dengan Apriyani yang masih sempat mempertontonkan smash kerasnya, namun tetap bisa dipatahkan oleh pasangan Lee/Shin.

Apriyani/Fadia sebenarnya punya peluang menambah satu set saat unggul di game kedua dengan skor 19-17. Namun, Lee/Shin berupaya keras merebut empat poin beruntun hingga skor berubah menjadi 19-21.

Artikel Terkait