Belum Menang, Putin Ancam Luncurkan Senjata “Satan 2” Sebelum Desember

Forumterkininews.id, Moskow- Presiden Rusia Vladimir Putin mengancam akan mengerahkan salah satu senjata nuklirnya yang paling berbahaya sebelum Desember. Senjata yang dimaksud Putin adalah rudal balistik antarbenua SARMAT RS-28 yang baru diuji. Senjata ini dijuluki “Satan 2”.

 “Pengujian rudal balistik antarbenua Sarmat telah dilakukan. Direncanakan kompleks pertama seperti itu akan ditempatkan pada tugas tempur akhir tahun ini,” kata Putin saat menggelar pertemuan dengan militer Rusia, Selasa (21/6) dikutip Metro.co.uk.

Dia kemudian menggambarkan senjata mematikan itu sebagai senjata dengan karakteristik taktis dan teknis tertinggi. Bahkan rudal tersebut mampu mengatasi semua sarana pertahanan anti-rudal modern. Tak hanya itu, Putin juga menyebut  seluruh dunia tidak memiliki senjata yang sebanding dengan milik Rusia itu.

Satan 2 adalah roket berbahan bakar cair dengan jangkauan mencapai 11.000 mil. Kemampuanya dapat mencapai target di seluruh dunia. Senjata itu juga dapat membawa lebih dari 10 hulu ledak nuklir.

Sejalan dengan Putin, Letnan jenderal Rusia Evgeny Buzhinsky mengatakan kepada TV pemerintah bahwa Inggris tidak akan ada lagi jika Perang Dunia Ketiga dimulai.

Ia menganggap Barat bermain-main dengan api dalam memblokade eksklave Rusia Kaliningrad. Ini untuk mencegah barang-barang sanksi mencapai wilayah itu melalui negara bagian NATO, Lithuania.

Pakar militer itu juga mengecam jenderal Inggris Sir Patrick Sanders, yang mengambil alih komando pasukan darat Inggris minggu ini dan mengumumkan kedatangannya dengan pesan mengerikan seraya  mengatakan pasukan harus siap untuk melawan Rusia dan mempertahankan Eropa.

Artikel Terkait

Dibongkar Nikita Mirzani, Vadel Badjideh Ternyata Baru Bebas dari Penjara

Nikita Mirzani serius akan menjebloskan Vadel Badjideh, kekasih putrinya,...

Mengenal Marga Badjideh, Apa Benar Keturunan Nabi Muhammad SAW?

FT News - Nikita Mirzani bersikap tegas dengan membawa...

Laporkan Vadel Badjideh, Nikita Mirzani Bawa Lolly ke Polres Jaksel buat Diperiksa

Nikita Mirzani membawa anaknya, Laura Meizani Nasseru Asry alias...