Korsel Laporkan Dua Kasus Pertama Cacar Monyet

Forumterkininews.id, Seoul – Korea Selatan mengatakan dua kasus pertama yang diduga virus cacar monyet (monkeypox) telah dilaporkan di negara itu, Rabu (22/6) .

Melansir Reuters, salah satu pasien adalah warga negara asing yang dilaporkan menunjukkan gejala potensial sejak Minggu. Ia memasuki Korea Selatan hari Senin. Saat ini dirinya sedang dirawat di sebuah rumah sakit di kota Busan.

Seorang lainnya, warga negara Korea yang datang dari Jerman pada Selasa sore. Kini ia berada di Pusat Medis Incheon untuk melakukan perawatan.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) dalam sebuah pernyataan mengatakan tes diagnostik dan penyelidikan epidemiologis pada cacar monyet saat ini sedang dilakukan dan otoritas kesehatan Korsel.

Selain itu, mereka juga akan segera mengadakan pengarahan untuk mengumumkan tindakan dan rencana tanggapan begitu hasilnya keluar.

Awal bulan ini, Korea Selatan menetapkan cacar monyet sebagai penyakit menular tingkat dua. Dimana ada empat tingkatnya, dengan 22 penyakit menular termasuk Covid-19, kolera, dan cacar air termasuk dalam kategori yang sama.

Artikel Terkait