Datangi Propam Mabes Polri, Nikita Mirzani Minta Perlindungan Pak Polisi

Forumterkininews.id, Jakarta – Selebriti kontroversial, Nikita Mirzani menyambangi Propam Mabes Polri guna melaporkan dan meminta perlindungan pasca persoalan yang belum lama ini dialaminya, Rabu (22/6). Kedatangannya kali ini didampingi kuasa hukumnya, Fachmi Bachmit.

Saat dimintai keterangan, Fachmi membenarkan kedatangan Nikita terkait pelaporan dan permintaan perlindungan hukum kepada Polri.

“Membuat pengaduan, mohon perlindungan kepada Kadiv Propam seperti apa nanti saya sampaikan setelah kami membuat pengaduan secara resmi. Nanti ada beberapa poin nanti kami sampaikan,” kata Fachmi, mengutip Antara.

Kemudian Fachmi menambahkan, ada satu poin yang menjadi aduan perihal kasus upaya penjemputan paksa Polresta Serang, Banten bebepara waktu lalu. Fachmi berjanji memaparkan ke publik apa yang menjadi poin pelaporan kliennya ke Propam Mabes Polri. Namun itu dilakukan setelah surat aduan terbit.

“Ya nanti apa yang kami ajukan setelah resmi kami dapat tanda terima baru saya bisa ngomong. Yang jelas Niki mencari keadilan dan ingin semua proses tegak lurus seperti itu,” ujar Fachmi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Serang Kota, Banten mendatangi kediaman Nikita Mirzani beberapa waktu lalu. Kedatangan aparat ini dalam rangka penyidikan kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Adapun yang melaporkan Nikita yakni Dito Mahendra.

Upaya jemput paksa ini merupakan tindak lanjut dari mangkirnya Nikita Mirzani sebagai terlapor dalam kasus tersebut dari agenda pemeriksaan yang sudah dijadwalkan pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga menilai, upaya jemput paksa ini masuk dalam aturan hukum acara pidana. Penyidik berhak datang dan meminta Nikita untuk kooperatif.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...