Kapolda Metro: Tugas Kepolisian dalam Pelayanan Belum Selesai

Forumterkininews.id, Jakarta – Jajaran Polda Metro Jaya menggelar Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/7). Dalam kesempatan ini Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menegaskan bahwa tugas institusi Kepolisian belum selesai terkait pelayanan terhadap masyarakat.

“Arahan Bapak Presiden tadi jelas, terus mengedepankan pencegahan kejahatan, penegakan hukum yang berkeadilan, pemanfaatan hukum yang maksimal,” kata Fadil Imran.

Fadil menambahkan, masih banyak agenda-agenda nasional yang menjadi tanggung jawab Polri. Tidak ketinggalan juga terkait penanganan COVID-19 serta keamanan ibu kota.

“Terkait dengan isu ibu kota, sebagai Kapolda di bawah bimbingan Pak Gubernur serta dukungan Forkopimda, kami ingin Jakarta sebagai Ibu Kota Negara terus dalam situasi yang aman, damai dan sejuk,” ujar Fadil.

Fadil juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Jakarta.

“Kita boleh berbeda latar belakang, datang dari mana saja dan mencari kehidupan di ibu kota Jakarta. Tapi Jakarta sebagai Ibu Kota Negara sebagai etalase. Kita sudah berkomitmen bersama Forkopimda untuk terus menjaga kesejukan ibu kota,” tutur Fadil.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi mengingatkan kepada jajaran Polri untuk mengedepankan pencegahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Saya perlu mengingatkan rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh rakyat, harus dirasakan oleh masyarakat,” kata Presiden Jokowi dalam upacara yang disiarkan langsung di kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, Selasa (5/7).

Presiden Jokowi juga meminta kepada jajaran Polri untuk menjunjung aspek humanis dalam menjalankan tugasnya, namun tetap menjaga ketegasan saat diperlukan.

Artikel Terkait