Mantan Model Brasil yang Jadi Penembak Jitu Tewas dalam Serangan Udara di Ukraina

Forumterkininews.id, Kiev- Seorang penembak jitu elit dan mantan model tewas dalam serangan udara Rusia di Ukraina. Wanita bernama Thalita do Valle, (39), itu  meninggal saat berperang di kota Kharkiv, 30 Juni lalu.

Dia bergabung dengan upaya perang bersama mantan tentara Brasil Douglas Burigo. Douglas, 40, juga tewas dalam serangan udara minggu lalu. Hal ini dilaporkan setelah dia pergi ke bunker untuk mencoba menemukan Thalita. Melansir Metro.co.uk, keduanya  telah melakukan perjalanan dari Brasil untuk mendukung pasukan Ukraina.

Thalita memiliki pengalaman sebelumnya di medan perang, dan pernah berperang melawan Negara Islam di Irak. Sebelum tewas , dia juga menerima pelatihan penembak jitu khusus saat dia berlatih bersama Peshmergas, pasukan militer bersenjata dari wilayah Kurdistan independen di Irak.

Dia dilaporkan menggunakan keterampilan ini di Ukraina, di mana dia bertanggung jawab untuk memberikan perlindungan dari kemajuan pasukan Rusia. Thalita juga telah mendokumentasikan beberapa pengalamannya di saluran YouTube dan dia telah bekerja dengan seorang penulis.

Keluarga Thalita telah memberikan penghormatan kepada dia yang dikenal karena ‘menyelamatkan nyawa dan berpartisipasi dalam misi kemanusiaan.’

Mereka kehilangan kontak dengannya Senin lalu, ketika Thalita dan Douglas pertama kali pindah ke Kharkiv. Dia baru berada di Ukraina selama tiga minggu sebelum dia terbunuh. Tentara itu telah memberi tahu keluarganya bahwa dia tidak bisa sering berbicara, karena pasukan Rusia sedang memantau aktivitas telepon.

Artikel Terkait