Idul Adha 1443H Lebih Awal, Gedung Dakwah Muhammadiyah Indramayu Membludak

Forumterkininews.id, Indramayu – Menyambut hari raya Idul Adha 1443H warga Indramayu melaksanakan salat berjamaah di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dikarenakan masyarakat yang mengikuti salat membludak, gedung tidak mampu menampung seluruh jamaah.

Khairil Imron, Imam Shalat Idul Adha di GDM Indramayu mengatakan, pihaknya melaksanakan Shalat Idul Adha sesuai instruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dimana PP Muhammadiyah menetapkan 10 Dzulhijjah jatuh pada hari Sabtu (9/7).

Pelaksanaan shalat dilakukan tepat pada pukul 06.30 WIB. Jamaah shalat Idul Adha 1143 Hijriah mulai berdatangan di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Indramayu, sejak pukul 05.30 WIB, mereka memadati areal dalam gedung dan juga pelataran.

Selain itu beberapa warga terpaksa shalat di atas puing-puing bangunan, karena tidak mendapatkan tempat.

Bahkan ada beberapa warga yang tidak bisa mengikuti shalat lantaran penuh. Gedung tersebut tidak mampu menampung jamaah karena masih dalam pembangunan.

Khairil Imron di Indramayu mengatakan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1143 Hijriah itu berjalan khidmat, sesuai instruksi dari pimpinan pusat.

Lebih lanjut ia berpesan kepada jamaah agar tetap menjaga persatuan antarumat beragama. Perbedaan yang terjadi diharapkan tidak menjadi pintu masuk perpecahan. Untuk itu ia mengimbau warga Muhammadiyah, agar tetap menjaga tali persaudaraan.

Artikel Terkait