Pemegang Kartu Lansia Dapat Pelayanan Khusus di Program Pangan Bersubsidi Jakbar

Forumterkininews.id, Jakarta – Pemerintah Kota Jakarta Barat setiap bulannya menyelenggarakan program pangan murah bersubsidi. Hal ini dikhususkan untuk masyarakat yang memegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) plus, kartu lansia, Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP), dan Dasawisma.

Program ini dilaksanakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mahkota, Meruya Selatan, Kembangan. Pada Senin ini dilakukan penggesekan, kemudian Selasa (12/7) untuk pengambilan bahan pangan bersubsidi tersebut. Program ini mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Lurah Meruya Selatan Ghufri Fatani di Jakarta, (11/7) dilansir dari Antara mengatakan petugas memberikan pelayanan khusus bagi warga lanjut usia (lansia) agar prosesnya cepat.

Pemegang kartu lansia disediakan satu mesin khusus “Electronic Data Capture” (EDC), agar lansia tidak lama menunggu dan tidak perlu mengantre.

Program pangan bersubsidi hanya bisa digunakan satu kali dalam satu bulan. Kebijakan ini berlaku bagi masyarakat pemegang kartu tersebut agar seluruh warga yang berhak bisa mendapatkan.

Kebutuhan yang disediakan diantaranya adalah beras kualitas premium Rp30.000 per 5 kilogram (kg), daging ayam seharga Rp8.000 per 1 kg, daging sapi Rp35.000 per 1 kg, telur ayam 13 butir Rp10.000, tujuh ekor ikan kembung Rp13.000 dan khusus susu UHT Rp30.000 per karton bagi pemegang KJP plus.

Program pangan bersubsidi masyarakat tertentu Provinsi DKI Jakarta diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP). Dengan adanya bantuan pangan bersubsidi ini, Ghufri berharap warga bisa mendapatkan kebutuhan pangan yang sehat.

Artikel Terkait

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...