Antisipasi Penyebaran COVID-19, Polresta Sidoarjo Siapkan Gerai Vaksin 24 Jam

Forumterkininews.id, Sidoarjo – Polresta Sidoarjo, Jawa Timur siapkan gerai vaksinasi 24 jam di Taman Pindang Indah, Sidoarjo, Jawa Timur. Hal ini merupakan upaya antisipasi atas tren meningkatnya COVID-12 di Indonesia.

Selain itu jajaran kepolisian bersama pemerintah daerah setempat pemerintah berencana memberlakukan kembali aturan berpergian. Dimana salah satu syaratnya harus sudah mendapatkan vaksinasi booster.

“Hal ini untuk mengantisipasi tren positif Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Karena hal tersebut, pemerintah akan memberlakukan kembali aturan berpergian harus sudah mendapat vaksinasi booster,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, dikutip dari Antara (11/7).

Stok vaksin yang disiapkan untuk masyarakat perharinya ada 300 dosis.

Antusiasme masyarakat mengikuti vaksin meningkat lantaran setelah melakukan vaksin akan diberikan bingkisan berupa sembako oleh Kapolresta Sidoarjo sebagai bentuk apresiasi.

“Hari ini alhamdulillah banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan vaksinasi booster,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Selain mengimbau masyarakat yang belum vaksin agar dapat datang ke gerai vaksin yang telah disediakan, operasi penegakan protokol kesehatan juga terus dilakukan namun hanya bersifat mengingatkan tanpa adanya penindakan.

Artikel Terkait