TKP Polisi Tembak Polisi Merupakan Rumah Isolasi Covid-19

Forumterkininews.id, Jakarta – Lokasi penembakan yang menewaskan Brigadir J di kediaman Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7) bukan merupakan rumah aslinya melainkan rumah singgah isolasi mandiri Covid-19.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dalam keterangannya, Selasa (12/7), mengatakan rumah tersebut merupakan rumah persinggahan, rumah aslinya sendiri terletak kurang lebih satu kilometer dari rumah tersebut.

“Perlu rekan-rekan ketahui bahwa rumah tersebut adalah rumah singgah. Jadi selama pandemi, rumah tersebut dipakai oleh keluarga tersebut untuk melakukan isolasi mandiri. Apabila anggota keluarganya yang baru saja keluar pulang dari luar kota melakukan test PCR, sambil menunggu hasil PCR keluar maka akan melakukan isolasi di rumah tersebut adalah rumah persinggahan,” ujarnya

Lebih lanjut dijelaskan, kejadian bermula saat istri dari Kadiv Propam tersebut tertidur karena lelah usai pulang dari luar kota. Ketika tidak diketahui oleh orang lain, Brigadir J masuk dan melakukan pelecehan. Kemudian istrinya berteriak dan meminta tolong kepada personel lain yang berada di rumah tersebut.

“Dari situ kemudian saudara R (E), baru separuh tangga kemudian melihat saudara J keluar dari kamar tersebut, menanyakan ada apa? Bukan dijawab, tapi dilakukan dengan penembakan. Pada saat itu tembakan yang dilakukan saudara J tidak mengenai saudara RE, hanya mengenai tembok, sehingga saudara RE berlindung di balik tangga, yang arah naiknya,” ucapnya Budhi Herdi Susianto.

Kemudian karena saudara R(E) juga dibekali senjata, dia kemudian mengeluarkan senjata yang ada di pinggangnya dan terjadi penembakan.

Baharada R(E) merupakan ajudan dari Kadiv Propam, yang pada saat itu mendapat tugas untuk membantu mengamankan atau mengawal putranya ke luar kota.

Sehingga sesuai prosedur karena baru pulang dari luar kota, maka sama dengan keluarga yang lain, yang bersangkutan juga melakukan isolasi terlebih dahulu sambil menunggu hasil tes PCR.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...