Cetak Sejarah, “Squid Game” Borong 14 Nominasi Emmy Awards

Forumterkininews.id, Seoul – Serial korea paling hit “Squid Game”,  membuat sejarah dengan raihan prestasinya. Pasalnya serial yang ditayangkan Netfilix mendapat 14 nominasi pada Emmy Awards 2022.

Melansir Soompi, Emmy Awards secara resmi mengumumkan nominasi tahun ini, “Squid Game” mengumpulkan 14 nominasi yang mengesankan. Banyak penghargaan tertinggi dalam acara tersebut.

“Squid Game” menjadi serial non-Inggris pertama yang dinominasikan untuk Outstanding Drama Series di Emmy Awards. Serial ini mengalahkan acara populer AS “Better Call Saul,” “Euphoria,” “Ozark,” “Severance,” “Stranger Things” “Succession,” dan “Yellowjackets.”

Selain itu, lima bintang “Squid Game” dinominasikan untuk penghargaan akting. Hal ini menjadikan mereka aktor asli Korea pertama dalam sejarah yang mendapatkan nominasi.

Lee Jung Jae masuk dalam nominasi Pemeran Utama dalam Serial Drama, sementara Jung Ho Yeon dinominasikan untuk aktris pendukung dalam serial drama. Kemudian, Park Hae Soo dan Oh Young Soo sama-sama masuk nominasi sebagai aktor pendukung. TerakhirLee Yoo Mi sebagai Aktris Tamu dalam Serial Drama.

Sutradara Hwang Dong Hyuk juga menjadi penduduk asli Korea pertama yang mendapatkan nominasi Emmy untuk penyutradaraan dan penulisan, mendapat pujian  untuk Penyutradaraan dan Penulisan Luar Biasa untuk Serial Drama.

Selain itu,  “Squid Game” juga telah dinominasikan untukl Desain Produksi Luar Biasa untuk Program Kontemporer Narasi (Satu Jam atau Lebih), Sinematografi Luar Biasa untuk Seri Kamera Tunggal (Satu Jam), Pengeditan Gambar Kamera Tunggal Luar Biasa untuk Serial Drama, Musik Tema Judul Utama Asli yang Luar Biasa, Efek Visual Spesial yang Luar Biasa dalam Satu Episode, dan Pertunjukan Stunt yang Luar Biasa.

Artikel Terkait

Jimi Hendrix Gitaris Paling Ikonik Sepanjang Masa Versi Billboard

FT News - Jimi Hendrix dinobatkan sebagai gitaris paling...

Pandji Lelang Trading Card Almarhum Babe Cabita Untuk Anak Pasien Kanker

FT News - Komika Pandji Pragiwaksono melalang trading card...

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...