Jaknaker.id Permudah Warga DKI Jakarta Mencari Pekerjaan

Forumterkininews.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memfasilitasi warga yang mencari pelatihan kerja serta lowongan pekerjaan melalui laman (website) khusus Jaknaker.id. Hal ini guna memudahkan warga  mencari info yang lengkap tentang program pelatihan kerja yang disediakan Pemprov DKI.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat, Andri Yansyah, saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Barat, dilansir dari Antara, Kamis (21/7) mengatakan Jaknaker.id, adalah website yang disediakan untuk warga yang mencari pelatihan kerja, pencari lowongan kerja bahkan untuk perusahaan pencari kerja.

Pada laman Jaknaker.id pemerintah menyediakan informasi tentang 29 cabang pelatihan kerja yang bisa diikuti oleh warga.

Beberapa cabang pelatihan kerja itu antara lain pelatih membuat kue kering dan kue basah, pelatihan jadi bartender, pelatihan jadi satpam hingga pelatihan mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM A).

Selain itu juga tertera tata cara mendaftar ke beberapa program pelatihan kerja.

Bukan hanya untuk pencari kerja saja, laman itu juga bisa membantu perusahaan mencari pegawai yang dibutuhkan.

“Itu juga membantu para pekerja juga, misalkan saya mau mencari pekerja dengan kualifikasi A, ingin cari pekerja dengan kualifikasi B. Jadi ada kolaborasi di sana,” kata dia.

Website ini dibuat guna memudahkan warga mencari informasi yang lengkap mengenai program pelatihan kerja yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu dengan adanya Jaknaker.id diharapkan warga bisa menggeluti pelatih sesuai dengan minat sehingga bisa ditampung di perusahaan yang tepat.

Artikel Terkait