Ridwan Kamil : Delegasi Y20 Adalah Pemimpin Dunia Masa Depan

Forumterkininews.id, Bandung – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan para delegasi Youth 20 (Y20) merupakan pemimpin dunia di masa depan. Hal in disampaikan Ridwan Kamil saat membuka jamuan makan malam delegasi Y20 di Bandung, Kamis (21/7).

“Kalian semua ini adalah pemimpin dunia di masa depan. Arah masa depan ada di tangan kalian. Mindset kalianlah yang menentukan masa depan. Apakah itu sebuah masa depan yang berkelanjutan? Atau masa depan yang disruptif? Itu terserah Anda. Oleh karena itu, Bandung selalu mendukung pemikiran progresif anak muda,” katanya.

Ia juga menyampaikan,  bahwa para delegasi sudah meluangkan waktu dan pikiran untuk menyusun draft komunike sehingga komunike ini harus didengarkan pada forum G20 dan disampaikan pada Presiden.

“Saya akan sekuat tenaga dengan Pak Anies untuk memastikan komunike Y20 akan disampaikan kepada Bapak Presiden Joko Widodo. Saya akan bekerja sangat keras memainkan peran saya untuk memastikan kesimpulan yang dibuat dalam diskusi didengar dan disampaikan dengan kuat kepada Bapak Presiden” jelasnya.

Selain itu, ia juga berpesan agar para delegasi nantinya bisa menyebarkan hasil komunike ke seluruh dunia terutama melalui media sosial.

“Sebarkanlah perjanjian yang kalian sepakati ke semua anak muda di seluruh dunia lewat Twitter, TikTok, Instagram. Buatlah dunia mendengarkan pemikiran kalian,” tandasnya.

Diketahui, penyerahan komunike  akan dilaksanakan pada upacara penutupan KTT Y20 di Hotel Intercontinental, Jumat (22/7).

Artikel Terkait