Tinggalkan Parlemen Inggris, Jhonson: Hasta La Vista Baby!

Forumterkininews.id, London- Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pamit dari kehadiran terakhirnya di parlemen dengan tepuk tangan meriah. Ejekan dari partainya juga terdengar saat dirinya melangkah keluar.

Tak ambil pusing, Johnson menyampaikan kalimat terakhirnya di depan anggota parlemen seraya melempar senyum di akhir pidato singkatnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di sini. Dan  hasta la vista, baby.” kata Johnson diiringi tepuk tangan dari pendukungnya, dikutip Reuters, Jumat (22/7).

Kalimat itu, dipinjam dari Arnold Schwarzenegger dalam film Terminator 2: Judgment Day tahun 1991. Jika diterjemahkan artinya sampai jumpa nanti,

Pidato perpisahannya memberikan nasihat kepada penggantinya yang belum disebutkan namanya agar tetap dekat dengan AS. Dukung Ukraina, potong pajak dan deregulasi, jangan biarkan kementerian keuangan membatasi proyek ambisius, dan memperhatikan pemilih.

“Ingat, di atas segalanya, bukan Twitter yang penting, tapi orang-orang yang mengirim kami ke sini,” tandas Johnson.

Johnson terpaksa mengumumkan pengunduran dirinya awal bulan ini setelah pemberontakan massal terhadap serangkaian skandal terbaru yang diputuskan partainya telah merusak kemampuannya untuk memimpin negara itu lebih lama lagi setelah tiga tahun berkuasa.

Artikel Terkait