Menpora Sebut Delegasi Y20 Aktor dalam Berinovasi

Forumterkininews.id, Bandung – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali  menyebut para delegasi Y20 merupakan aktor dalam berinovasi. Para delegasi ini juga disebut sebagai pencipta lapangan kerja.

“Saya berdiri disini di depan para pemimpin masa depan dunia. Kalian adalah aktor dalam berinovasi dan menciptakan lapangan kerja. Kalian berada di garis depan dalam aksi untuk membuat bumi lebih sehat,” ujar Menpora Amali dalam Closing Ceremony Y20, di Hote InterContinental, Bandung, (22/7).

Di hadapan para delegasi yang hadir, Menpora Amali berharap nantinya dapat bekerja sama mewujudkan ide-ide rekomendasi menjadi tindakan yang nyata.

“Dengan semangat dan visi yang dimiliki generasi muda, saya yakin bisa mewujudkan hal tersebut,” katanya.

Ia juga menyebut bahwa para delegasi yang berasal dari negara berbeda, akan bisa bekerja sama di satu atap keluarga Y20.

“Ini adalah acara pamungkas setelah banyak bulan sibuk yang kalian jalani sejak bulan Maret. Kalian mungkin berasal dari negara yang berbeda dan latar belakang yang berbeda. Tetapi kalian sekarang adalah satu keluarga dibawa atap Youth 20,” tandasnya.

Selain itu, merupakan sebuah kebanggaan baginya karena pada akhirnya bisa menyambut delegasi Y20 2022 secara langsung. Setelah empat rangkaian pra-KTT yang digelar secara hybird, dirinya merasa senang karena para delegasi berhasil datang ke Indonesia.

“Semoga persahabatan yang kalian bangun melalui Y20 Indonesia 2022 menjadi nilai yang baik bagi diri Anda di masa depan. Saya harap kalian menikmati semua kegiatan, baik di Jakarta maupun Bandung. Saya berharap yang terbaik bagi kalian dalam menjalani segala kegiatan dan aktivitas di masa depan,”tutupnya.

Artikel Terkait