Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Wartawan di Jakarta Timur

Forumterkininews.id, Jakarta – Seorang pelaku pembunuhan seorang wartawan Papua Pos ditangkap Polres Metro Jakarta Timur. Sementara dua orang pelaku lainnya masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Saat ini kasusnya ditangani oleh Polres Metro Jakarta Timur dan penyidik sudah menangkap satu orang pelaku. Ada dua orang lain masih DPO dan masih kita kejar,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, di Polda Metro Jaya, Selasa (26/7).

Pembunuhan ini diduga pelaku kesal saat ditegur oleh korban.

“Adapun motif daripada terjadinya peristiwa ini sebenarnya sederhana yaitu karena rasa kesal ditegur oleh korban karena buang air kecil di tempat halamannya,” lanjut Zulpan.

Hal inilah yang membuat pelaku mengeroyok korban. Kemudian pihak polisi juga akan mencari dua faktor yang lain yang menyebabkan terjadinya pembunuhan ini

Namun Zulpan mengatakan ini tidak ada kaitannya dengan persoalan media pers dan sebagainya.

“Jadi ini hanya karena murni kriminal biasa,” katanya.

Sebelumnya, Firdaus (wartawan) ditemukan tewas di trotoar Jalan Mayjen Sutoyo, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Selasa (19/7) sekira pukul 05.00 WIB.

Firdaus diduga tewas akibat dikeroyok. Hal ini dikarenakan ia ditemukan tewas dengan luka sobek di bagian kepala sebelah kiri, belakang telinga, dan di bawah mata.

Artikel Terkait