Gotabaya Rajapaksa Dapat Izin Tinggal Ekstra di Singapura

Forumterkininews.id, Singapura – Mantan Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa mendapat perpanjangan izin tinggal dan kunjungan jangka di Singapura. Perpanjangan izin tinggal ini didapatkan untuk 14 hari  ke depan. Perpanjangan izin tinggal itu menandakan Rajapksa dapat tinggal di Singapura hingga 11 Agustus mendatang.

Melansir CNA, seorang juru bicara Kabinet Sri Lanka mengatakan bahwa  dia yakin Rajapaksa pada akhirnya dapat mempertimbangkan untuk kembali ke Sri Lanka, Selasa (26/7). Meski demikian Jubir tersebut belum mengetahui kapan tanggal kepulangannya.

Juru bicara itu menambahkan, Rajapaksa tidak bersembunyi dan akan diperlakukan sesuai dengan statusnya sebagai mantan presiden sekembalinya ke Sri Lanka.

Pekan lalu, Otoritas Imigrasi dan Pos Pemeriksaan Singapura (ICA) mengatakan, menanggapi pertanyaan media bahwa pengunjung dari Sri Lanka yang memasuki Singapura untuk tujuan kunjungan sosial umumnya akan diberikan STVP dengan durasi hingga 30 hari.

Mereka yang perlu memperpanjang masa tinggal di Singapura dapat mengajukan permohonan perpanjangan STVP secara online. Permintaan ini akan dinilai berdasarkan kasus per kasus.

Ketika Rajapaksa tiba di Singapura, Kementerian Luar Negeri (MFA) mengatakan dia telah memasuki negara itu dalam kunjungan pribadi.

Artikel Terkait