Warga Johar Padati Lokasi Bangunan Roboh yang Tewaskan Seorang Penghuni

Forumterkininews.id, Jakarta – Tempat kejadian robohnya bangunan di Jalan Kampung Rawa Sawah II menjadi tontonan warga Johar Baru yang penasaran. Pasalnya pada peristiwa ini satu orang penghuni dipastikan tewas.

Pantauan di lokasi warga antusias menonton lokasi bangunan yang roboh. Beberapa warga terlihat asik menghisap rokok ditemani secangkir kopi. Sementara warga lainnya berbicang menyatakan empatinya terhadap korban tewas dari kejadian tersebut. Lokasi tersebut bersebrangan dengan pasar Gembrong Lama. Garis polisi terlihat telah menutup akses lokasi tempat kejadian.

Kepala Satuan Pelaksanaan Tugas (Kasatpel) Perhubungan Kecamatan Johar Baru Dapot Togatorop mengatakan ada dua akses jalan yang ditutup. Seperti jalan Raya Galur dan Kampung Rawa Sawah II.

“Kita tutup sampai pengangkutan material ini selesai begitu juga tiang yang nyaris roboh,” ucapnya, Jumat (29/7).

Baca Juga: Gedung di Johar Baru Runtuh Tewaskan Satu Orang

Di tempat yang sama, Sumi, 50 salah satu warga Johar Baru mengaku memang sengaja datang untuk melihat lokasi di sini. Rasa penasaran yang membuat dirinya ingin tahu peristiwa yang menewaskan satu warga.

“Saya sengaja datangi ke sini habis penasaran. Semalam hanya melihat di tv dan saya pengen tahu lokasinya,” ucapnya.

Lebih lanjut Sumi mengatakan, dirinya tidak bisa membayangkan bagaimana kondisi korban saat kejadian. Rasa kasihan keluar dari mulut ibu yang masih mengenakan daster ini.

“Kasihan banget ya meninggalnya seperti itu. Saya gak bisa bayangin gimana rasanya,” ucap Sumi.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Sebuah gedung di Pasar Gembrong Lama, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, runtuh, Kamis (28/7) sekitar pukul 16.15 WIB petang. Akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia dan satu orang dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto.

Artikel Terkait