Kebersamaan dengan Anak jadi Alasan Sebastian Vettel Pensiun dari Formula 1 Akhir Musim Ini

Forumterkininews.id, Milan -  Juara Formula Satu (F1)  empat kali Sebastian Vettel akan pensiun akhir musim ini. Pembalap 35 tahun itu akan menghabiskan sisa balapan dengan timnya saat ini Aston Martin.

Vettel adalah salah satu pebalap paling sukses dalam sejarah olahraga paling mahal itu. Ia memenangkan empat kejuaraan berturut-turut pada 2010, 2011, 2012 dan 2013. Semuanya bersama Red Bull.

“Saya memiliki hak istimewa untuk bekerja dengan banyak orang fantastis di Formula Satu selama 15 tahun terakhir. Ada terlalu banyak untuk disebutkan dan berterima kasih,” kata Vettel dikutip SkyNews.

Dia juga bergabung dengan Ferrari selama karirnya, yang dimulai tahun 2007.

“Keputusan pensiun adalah keputusan yang sulit untuk saya ambil. Namun saya telah menghabiskan banyak waktu untuk memikirkannya keputusan ini. Akhir tahun ini saya ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk merenungkan apa yang akan saya fokuskan selanjutnya. Sangat jelas bagi saya bahwa, sebagai seorang ayah, saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga saya,” ujarnya.

Pebalap Jerman itu telah memenangkan 53 balapan. Vettel menempati urutan ketiga dalam peringkat sepanjang masa di belakang Michael Schumacher dengan 91. Kemudian dan Sir Lewis Hamilton dari Inggris dengan 103.

“Tapi hari ini bukan tentang mengucapkan selamat tinggal. Sebaliknya, ini tentang mengucapkan terima kasih – kepada semua orang – paling tidak kepada para penggemar, yang tanpa dukungan penuh semangat Formula Satu tidak akan ada.” ujarnya.

Kepala tim Aston Martin, Mike Krack, mengatakan Vettel adalah pembalap yang luar biasa – cepat, cerdas, dan strategis. Ia mengatakan tentu saja timnya akan kehilangan kualitasnya.

“Kami kehilangan, tapi setelah ia pensiun kami akan belajar banyak darinya,” tandasnya.

BACA JUGA:   Dua Keturunan Indonesia Bisa Gagal Bela Garuda

 

Artikel Terkait