Bank Dunia Enggan Bantu Sri Lanka Lagi

Forumterkininews.id, Kolombo – Bank Dunia tidak berencana untuk menawarkan kembali pembiayaan baru ke Sri Lanka. Dimana negara tersebut sedang berjuang melawan krisis ekonomi terburuknya dalam beberapa dasawarsa.

Dalam sebuah pernyataan, Bank Dunia mengatakan Sri Lanka perlu mengadopsi reformasi struktural yang fokus pada stabilisasi ekonomi. Kemudian mengatasi akar penyebab krisisnya, yang telah membuat negara itu kekurangan devisa. Hal ini menyebabkan kekurangan makanan, bahan bakar dan obat-obatan.

“Bank Dunia prihatin dengan situasi ekonomi yang mengerikan dan dampaknya terhadap rakyat Sri Lanka,” kata pihak Bank Dunia dikutip Reuters.

Saat ini, Bank Dunia sedang bekerja keras untuk membangun kontrol dan pengawasan fidusia untuk memastikan distribusi yang adil.

Mantan presiden Gotabaya Rajapaksa juga mengatakan, pada bulan Juni bahwa Bank Dunia akan merestrukturisasi 17 proyek yang ada. Kemudian bantuan akan menyusul setelah negosiasi dengan Dana Moneter Internasional mengenai pinjaman pembiayaan.

Sri Lanka berada dalam keadaan darurat sejak 13 Juli setelah protes rakyat memaksa Rajapaksa meninggalkan negara itu, pertama ke Maladewa dan kemudian Singapura.

Artikel Terkait