Pemakaman Kedinasan Brigadir J Sempat Alot

Forumterkininews.id, Jakarta – Jenazah Brigadir J telah dimakamkan kembali dengan upacara kedinasan pada Rabu (27/7) setelah dilakukan autopsi ulang di RSUD Sungai Bahar, Jambi. Namun pemakaman jenazah Brigadir J ini sempat mengalami negosiasi karena kurang administrasi.

“Kami minta upacara pemakaman langsung terlaksana, namun hampir 1 jam kami melakukan negosiasi serta sempat mengalami perdebatan,”ujar Samuel Hutabarat , dalam konferensi pers Hutabarat Lawyers, di Dharmawangsa Square, Jumat (29/7).

Lebih lanjut proses ini lama dikarenakan administrasi Brigadir J  belum mencukupi. Namun pihak keluarga tidak mengetahui administrasi apa yang belum terpenuhi.

“Kita tidak tau, ini katanya administrasi di Mabes Polri. Jadi kita dalam keadaan berduka kita tidak tanya, cuma itu yang hanya kita dengar,” tutupnya.

Namun ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat mengucapkan terima kasih atas dilakukan pemakaman kedinasan untuk anaknya (Brigadir J).

“Saya liat (pemakaman) dilakukan secara kedinasan. Kami sangat berterima kasih atas dilakukannya pemakaman anak kami secara kedinasan. Berarti anak kami ini benar-benar anggota kepolisian,”

Sebelumnya Brigadir J dimakamkan tidak menggunakan acara kedinasan. Terkait hal ini ibu Brigadir J memohon kepada Kapolri agar anaknya dimakamkan dengan upacara kedinasan.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...