Partai Nasdem Targetkan Peringkat Dua Besar Pada Pemilu 2024

Forumterkininews.id, Jakarta – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke kantor KPU. Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan secara maksimal dan siap menjadi pemenang Pemilu 2024.

“Kami siap jadi pemenang Pemilu 2024. Tetapi secara realiatis juga kami menyiapkan secara maksimal,” ujar Ali saat ditemui wartawan, di kantor KPU, Senin (1/8).

Ia juga menargetkan menjadi peringkat dua besar saat Pemilu 2024 mendatang.

“Insya allah kami menargetkan menjadi dua besar, karena kemarin kami berada di empat besar, tentunya akan sangat realistis kalau kemudian kami harus befikir kedepan, kami tidak mungkin befikir ke belakang. Karena tentunya jika kemarin kami dapat 4 terus kami tidak naik kelas, itu kami dalam posisi yg merugi,” ujarnya.

Selain itu partai Nasdem juga menargetkan 100 kursi pada Pemilu 2024.

Sementara itu, Partai Nasdem secara keterwakilan sudah memenuhi persyaratan undang-udang. Hal ini mulai dari tingkat DPP hingga kecamatan. Kepengurusannya lengkap 100 persen dengan keanggotaan 378 yang terdiri dari keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen. Kemudian diinput dalam Sistem Informasi Politik (Sipol).

“Bahwa dalam aturan MK partai politik peserta pemilu lama atau yg lolos itu tidak lagi mengikuti verifkasi faktual, Sehingga bahwa secara administrasi tentunya partai Nasdem sudah merasa diri dan insyallah kami sudah mememuhi semua persyaratan,” tutupnya.

Artikel Terkait

Sri Mulyani: per Agustus 2024 APBN Defisit Rp153,7 Triliun

FT News – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani melaporkan...

Menko Polhukam: Presiden Sudah Perintahkan Bentuk Angkatan Siber TNI

FT News – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan...

Prabowo Subianto Dipercaya Bisa Bawa Indonesia Jadi Negara Maju

FT News - Mensos Saifullah Yusuf menyampaikan penilian terhadap...

9 Polisi Diperiksa Propam Terkait Penemuan 7 Jenazah di Kali Bekasi

FT News - Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda...