Sempat Terpuruk, Aston Martin Berharap Keuangannya Membaik

Forumterkininews.id, Pabrikan mobil asal Inggris, Aston Martin mengharapkan keuangannya membaik pada paruh kedua tahun 2022 setelah mengalami kerugian puluhan juta pound tunai awal tahun ini. Hal itu disebabkan pelonggaran rantai pasokan membantu meningkatkan pengiriman mobil dengan margin lebih tinggi.

Perkiraan arus kas bebas positifnya datang ketika pembuat mobil itu membukukan kerugian yang lebih besar selama enam bulan pertama, dirusak oleh rantai pasokan dan hambatan logistik yang diperburuk oleh penguncian di China, perang Ukraina, dan melonjaknya biaya.

Aston Martin awal bulan ini mengumumkan peningkatan modal yang akan membuat Dana Investasi Publik Arab Saudi menyalip Mercedes-Benz untuk menjadi pemegang saham terbesar kedua di belakang Ketua Lawrence Stroll. Panggilan tunai akan membantu memperbaiki neraca yang dililit utang.

Stroll telah berusaha untuk mengangkat margin di Aston Martin dan membantunya menjadi lebih seperti rival Ferrari. Dia pun memutuskan untuk membawa mantan bos Ferrari Amedeo Felisa sebagai CEO perusahaannya pada Mei tahun ini.

Pemilik tim balap Formula Satu mengharapkan untuk menjual lebih banyak mobil pada paruh kedua tahun 2022 karena beberapa rantai pasokan berkurang dan mengikuti peningkatan produksi model yang lebih menguntungkan termasuk crossover DBX707, dan mobil sport V-12 Vantage.

“Kami mengakhiri Juni dengan lebih dari 350 DBX707 yang telah kami rencanakan untuk dikirimkan pada Q2, masih menunggu bagian akhir, menghabiskan puluhan juta uang tunai dan untuk sementara membatasi kemampuan kami untuk memenuhi permintaan kuat yang kami miliki,” kata Stroll.

“Kami sekarang telah mulai mengirimkan kendaraan ini pada bulan Juli dan mengharapkan perbaikan lebih lanjut dalam rantai pasokan saat kami bergerak melalui H2, mendukung pengiriman target setahun penuh kami.”

BACA JUGA:   Ditlantas Polda Metro Matangkan Teknis Pengamanan Parade 20 Pebalap

Perusahaan membukukan kerugian sebelum pajak sebesar 285,4 juta pound ($347,99 juta) untuk enam bulan yang berakhir 30 Juni. Kerugian itu meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni mencapai 90,7 juta pound.

Artikel Terkait