PT BSP Kelola Tambang Minyak di Riau, Gubernur Syamsuar: Terima Kasih Kementerian ESDM

Forumterkininews.id, Jakarta – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau yakni PT Bumi Siak Pusako (BSP) mulai mengelola sendiri Blok migas Coastal Plains and Pekanbaru (CPP) di Provinsi Riau.

Menanggapi hal ini, Gubernur Riau, Syamsuar mengucapkan  terima kasih kepada Kementerian ESDM yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemprov Riau untuk kembali mengelola sendiri 100 persen Wilayah Kerja minyak dan gas bumi di daerah ini. Sebelumnya sudah ada PT SPR Langgak pada Wilayah Kerja Langgak.

Ia mengatakan itu terkait pemerintah pusat memberikan perpanjangan Wilayah Kerja (WK) Coastal Plains and Pekanbaru (CPP) 2022-2042 kepada Pemprov Riau.

Syamsuar mengatakan amanah yang diberikan untuk mengelola Wilayah Kerja (WK) CPP merupakan kado spesial. Terutama bagi masyarakat Riau bersamaan dengan Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau pada 9 Agustus 2022.

“Sebab pada 9 Agustus 2022 seluruh masyarakat Riau merayakan HUT Provinsi Riau ke 65 dengan tagline Riau Unggul itu,” katanya.

Sementara itu, Direktur PT Bumi Siak Pusako, Iskandar mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau Syamsuar yang telah memberikan saran dan masukan kepada manajemen PT Bumi Siak Pusako. Iskandar mengatakan bahwa Gubernur Riau Syamsuar juga ikut langsung berjibaku dalam memperjuangkan untuk mendapatkan pengelolaan Wilayah Kerja CPP.

“Sikap beliau yang seperti itu menjadi cambuk bagi segenap jajaran Bumi Siak Pusako untuk selalu optimis dan berusaha,” katanya.

Berdasarkan data, setelah 20 tahun dikelola bersama, mulai hari ini pengelolaan Blok CPP dikelola sepenuhnya oleh PT Bumi Siak Pusako. Sebelumnya Blok CPP dikelola bersama PT Pertamina (Persero) melalui skema Badan Operasi Bersama (BOB) PT BSP-Pertamina Hulu.

Artikel Terkait