Lolos ke Final Piala AFC, Pelatih Puji Performa Pemain PSM

Forumterkininews.di, Gianyar – PSM Makassar berhasil lolos ke final Piala AFC 2022 untuk Zona ASEAN setelah berhasil mengalahkan Kedah Darul Aman dengan skor 2-1. Pelatih Bernardo Tavares memuji performa timnya.

Dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (9/8) malam WIB, gol kemenangan PSM diciptakan Yakob Sayuri pada menit 31 dan gol Yuran Fernandes pada menit 54.

Sementara itu, Kedah FC hanya mampu membalas satu gol lewat sepakan Fayadh Zulkifli pada menit 86. Namun, situasi tak kunjung imbang meskipun wasit memberi tambahan waktu 7 menit di babak kedua.

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik tetapi meskipun memiliki banyak peluang, kami tidak dapat mencetak gol sampai tanda setengah jam. Kami memulai dengan baik lagi di babak kedua dan menggandakan gol kami,” katanya.

“Saya senang dengan penyelesaiannya karena kami mencetak gol dari situasi bola mati. Kami bisa saja menambahkan gol ketiga tetapi kartu merah kedua menghambat peluang kami,” katanya, diberitakan situs resmi AFC.

Meski bermain dengan 9 orang setelah Yuri Fernandes dan Agung Mannan harus keluar lapangan lebih cepat, PSM masih mampu bertahan dengan baik dan mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

“Para pemain saya menunjukkan kedewasaan dan karakter yang luar biasa di menit-menit akhir pertandingan dan terima kasih kepada para penggemar karena memberi kami motivasi untuk memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Pada partai final, PSM akan menghadapi pemenang antara Viettel dari Vietnam atau Kota Kuala Lumpur Malaysia pada 24 Agustus untuk memperebutkan satu tempat di Semifinal Inter-Zone melawan ATK Mohun Bagan dari India pada 7 September.

Artikel Terkait