Piala AFF U-16: Bima Sakti Berharap Kemenangan Tak Ditentukan Lewat Penalti

Forumterkininews.id, Yogyakarta – Tim U-16 Indonsia akan menghadapi Myanmar di babak semifinal Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti menegaskan tidak mau nasibnya ditentukan lewat drama adu penalti.

Pertandingan semifinal kedua antara Indonesia melawan Myanmar akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/8) malam WIB.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Indonesia lolos ke babak semifinal setelah menjadi jawara Grup A. Sedangkan Myanmar juga melaju ke babak empat besar dengan menjadi pemuncak klasemen Grup C.

Untuk babak semifinal Piala AFF U16 2022, tidak akan ada perpanjangan waktu di mana tim harus melalui adu penalti jika tidak ada gol yang tercipta hingga akhir 90 menit pertandingan berlangsung. Nah, Bima tak mau hal itu sampai terjadi.

“Tentu, saya ingin menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit, tetapi kami harus siap untuk apa pun. Saya percaya ini sama untuk semua tim di sini,” kata Bima dalam konferensi pers jelang laga, sebagaimana diberitakan situs resmi AFF.

“Bagi saya, saya ingin melakukannya dengan baik dengan mendidik para pemain tentang perlunya memiliki semangat olahraga yang tepat dan hanya berkonsentrasi pada permainan dan tidak terlalu memikirkan para penggemar,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Myanmar, Aung Myo Zaw mengatakan sudah mempersiapkan timnya untuk menghadapi laga ini.

“Kami telah mempersiapkan tim lebih dari 90 menit. Saya percaya bahwa tekanan akan ada di Indonesia karena mereka adalah tuan rumah dan akan ada banyak penggemar untuk pertandingan besok,” Aung Myo Zaw .

Tim telah tumbuh dalam kepercayaan diri sejak penyisihan grup dan melawan Indonesia besok, fokusnya adalah memiliki pemulihan yang tepat,” tambah sang pelatih.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...