Real Madrid Raih Trofi Piala Super Eropa Kelima

Forumterkininews.id, Helsinki – Real Madrid meraih trofi Piala Super Eropa untuk kelima kalinya. Prestasi tersebut diraih setelah berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Helsingin, Rabu (10/8) dini hari WIB, Real Madrid mendominasi sejak laga ini dimulai.

Usaha “Los Blancos” untuk mencetak gol membuahkan hasil. Menit ke-37, David Alaba membuka keunggulan menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua, Frankfurt berusaha untuk bermain menyerang. Kondisi ini justru menguntungkan karena Karim Benzema dan Vinicius Jr jadi leluasa.

Menit ke-65, Benzema akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan setelah memanfaatkan umpan silang Vinicius untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

“Kami memiliki tim yang serius dan termotivasi yang bertekad untuk terus menang. Ini adalah pertandingan yang lebih sulit dari yang diperkirakan, terutama di babak pertama ketika kami kesulitan memainkan bola di antara lini,” kata Carlo Ancelotti, setelah laga, diberitakan Managing Madrid.

“Setelah gol David Alaba, kami mengendalikannya dengan cukup baik. Kami baik-baik saja. Sangat positif bahwa kami menjaga clean sheet di ketiga final yang kami mainkan sejak saya kembali sebagai pelatih.”

Dengan demikian, maka tim besutan Carlo Ancelotti tersebut total berhasil mengumpulkan tiga gelar. Sebelumnya, Real Madrid merebut gelar juara La Liga Spanyol dan juga Liga Champions.

Artikel Terkait