Iqbal Gwijangge Tak Menyangka Sabet Pemain Terbaik Piala AFF U-16

Forumterkininews.id, Yogyakarta – Tim U-16 Indonesia tidak hanya menjadi juara Piala AFF U16 2022. Sang kapten Muhammad Iqbal Gwijangge pun terpilih sebagai pemain terbaik turnamen ini.

Dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8) malam WIB, gol tunggal kemenangan ke gawang Vietnam dicetak Muhamad Kafiatur Rizky. Kemenangan semakin indah setelah Iqbal Gwijiangge jadi pemain terbaik.

Pemain berposisi bek tengah itu mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan trofi ini. Pasalnya, yang paling penting adalah timnya mampu memenangi laga demi laga dan menjadi juara.

“Ini semua berkat kerja sama tim, bukan karena saya sendiri,” ujar Iqbal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, sebagaimana dilansir dari Antara.

“Itulah kenapa saya tidak menyangka menjadi pemain terbaik,” kata pemain muda klub Bhayangkara FC itu.

Meski merendah, Iqbal memang tampil apik di sepanjang Piala AFF U-16 2022 dan sama sekali tak bisa diabaikan begitu saja.

Iqbal merupakan salah satu pemain yang tak pernah tergeser dari daftar sebelas pertama Tim U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2022. Remaja kelahiran Jawa Barat itu tak sekali pun diganti dengan pemain lain di turnamen tersebut.

Keberadaan Iqbal di lini pertahanan membuat Indonesia hanya kebobolan dua gol pada waktu normal sepanjang Piala AFF U-16 2022.

Berkat penampilannya yang tenang dan disiplin, Indonesia mampu melaju sampai ke final, Jumat (12/8), di mana skuad berjuluk Garuda Asia menundukkan Vietnam dengan skor 1-0 untuk menjadi juara turnamen.

Gelar juara Indonesia itu pun dilengkapi oleh Iqbal dengan trofi individunya. Sementara itu, dua gelar individu lain turnamen tersebut diborong oleh Thailand, tim peringkat ketiga Piala AFF U-16 2022.

Sedangkan status penjaga gawang terbaik diberikan kepada kiper Thailand Tissanu Khuptanawin. Sementara pencetak gol terbanyak di turnamen adalah Tontawan Puntamunee (lima gol).

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...