Komnas HAM Tunda Pemeriksaan Bharada E Senin Pekan Depan

Forumterkininews.id, Jakarta – Komnas HAM batalkan pemeriksaan Bharada Richard Eliezer (Bharada E) di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat, terkait dengan kasus penembakan terhadap anggota polisi yang menewaskan Brigadir J pada Jumat (8/6) lalu.

“Soal rencana keterangan Bharada E, jadi hari ini kami hanya meminta keterangan terhadap FS, tidak jadi Bharada E,” kata Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara di lokasi, Jumat (12/8)

Lebih lanjut, ia mengatakan pemeriksaan terhadap Bharada E dibatalkan akibat masih menjalani assesmen di Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

“Sehingga kami tunda pemeriksaan terhadap Richard pada Senin (14/8) mendatang di Bareskrim Polri,” ujar Beka.

Sebelumnya, Komnas HAM menjadwalkan pemeriksaan terhadap Mantan Kadiv Propam Irjen Pol. Ferdy Sambo dan Bharada E di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada Jumat (12/8) sore, terkait dengan penembakan yang menewaskan Brigadir J.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan pemeriksaan akan dilakukan pada pukul 15.00 WIB.

“Akan memeriksa Ferdy Sambo dan Bharada E ya itu akan diperiksa keterangan di Mako Brimob itu yang sudah kita sepakati kemarin,” ujar Anam di Kantor Komnas HAM, Jumat (12/8).

Pada pemeriksaannya, diharapkan Ferdy Sambo dan Bharada E memberikan keterangan yang signifikan guna mengungkap peristiwa penembakan Brigadir J.

“Semoga nanti itu (pemeriksaan) bisa terlaksana dengan maksimal. Jadi saya ulangi, kami ulangi Komnas HAM akan minta keterangan nanti jam 15.00 di Mako Brimob Bharada E dan Ferdy Sambo,” kata Anam.

Artikel Terkait