Tanpa Messi, UEFA Umumkan Tiga Kandidat Pemain Terbaik

Forumterkininews.id, Nyon – Badan Sepakbola Eropa (UEFA) baru saja mengumumkan tiga calon kandidat untuk penghargaan pemain terbaik tahun ini. Namun, kali ini tidak ada nama Lionel Messi.

Sebagaimana diberitakan situs resmi UEFA, ketiga pemain yang akan bersaing adalah Karim Benzema, Thibaut Courtois, dan juga Kevin de Bruyne. Bahkan, nama Lionel Messi tidak tercantum dalam 15 besar pemain terbaik.

Penghargaan untuk gelar Player of The Year UEFA itu akan diumumkan pada 25 Agustus di sela-sela drawing grup Liga Champions di Istanbul, Turki, demikian laman resmi UEFA.

Benzema dinobatkan sebagai pemain terbaik Champions League 2021/2022 setelah membantu Real Madrid meraih rekor 14 titel Eropa, dan kali kelima bagi sang pemain sejak ia bergabung dari Lyon ke klub Spanyol itu pada 2009. Torehan 15 gol membuat striker Prancis itu sebagai top skor di kompetisi tersebut.

Saat “Los Blancos’ mencetak gol kedua melawan Frankfurt pada Rabu di Piala Super Eropa, Benzema menjadi pencetak gol terbanyak kedua di sejarah klub itu dengan 324 gol, satu peringkat di bawah Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Courtois, yang memenangi La Liga dengan Madrid, merupakan pemain terbaik laga final Liga Champions setelah membuat sejumlah penyelamatan gemilang untuk menahan Liverpool di Paris, paling kentara dari Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Kevin De Bruyne untuk ketiga kalinya secara beruntun masuk ke peringkat tiga besar UEFA. Gelandang Belgia itu juga pemain terbaik Liga Inggris setelah membantu Manchester City meraih gelar domestik, atau yang keempat kalinya bagi sang pemain selama tujuh tahun membela klub tersebut.

Daftar sisa pemain terbaik UEFA tahun ini:
4 Robert Lewandowski (Bayern, now Barcelona & Poland) – 54 poin
5 Luka Modrić (Real Madrid & Croatia) – 52 poin
6 Sadio Mané (Liverpool, now Bayern & Senegal) – 51 poin
7 Mohamed Salah (Liverpool & Egypt) – 46 poin
8 Kylian Mbappé (Paris & France) – 25 poin
9 Vinícius Junior (Real Madrid & Brazil) – 21 poin
10 Virgil van Dijk (Liverpool & Netherlands) – 19 poin
11 Bernardo Silva (Manchester City & Portugal) – 7 poin
12 Filip Kostić (Eintracht Frankfurt & Serbia) – 7 poin
13 Lorenzo Pellegrini (Roma & Italy) – 5 poin
14 Trent Alexander-Arnold (Liverpool & England) – 2 poin
15 Fabinho (Liverpool & Brazil) – 1 poin

Artikel Terkait