Hasil Liga 1: Madura United & Persikabo Sama-sama Imbang

Forumterkininews.id, Jakarta – Liga 1 2022-2023 telah memasuki pekan keempat. Dua penguasa klasemen, Madura United dan Persikabo 1973 sama-sama memetik hasil imbang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (15/8), Madura sempat memimpin berkat gol yang dicetak Lulinha saat laga baru berumur tujuh menit.

Namun, usaha Persebaya untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Penyerang asing Persebaya, Silvio mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 1-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

“Bajul Ijo” semakin gentar menekan pertahanan Madura. Menit ke-48, Persebaya berhasil mencetak gol lewat Sho Yamamoto untuk berbalik memimpin dengan skor 2-1.

Sayang, kemenangan yang sudah didepan mata sirna. Menit 90+3, Madura dapat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Cleberson. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Meski bermain imbang, Madura tetap berkuasa di puncak klasemen. Pasalnya, pesaing terdekat Persikabo juga harus puas bermain dengan skor 1-1 saat menghadapi Persija Jakarta.

Bertanding di Stadion Pakansari, “Macan Kemayoran” sempat memimpin lebih dulu berkat gol yang dicetak Michael Kremencik. Tapi, keunggulan itu tidak bertahan lama. Menit 45+3, Persikabo menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri bek asing Persija, Kudela.

Persikabo dan Persija terus melakukan tekanan. Namun, skor 1-1 tetap bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil itu, maka Persikabo menempel ketat Madura di puncak klasemen Liga 1 setelah sama-sama mengumpulkan 10 poin.

Artikel Terkait