Liga Italia: Pesta Gol, Napoli Puncaki Klasemen

Forumterkininews.id, Verona – Napoli untuk sementara merebut puncak klasemen Liga Italia 2022-2023 pekan pertama. Keberhasilan itu didapat setelah berhasil menang dengan skor telak atas Hellas Verona.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Selasa (16/8) dini hari WIB, Verona unggul lebih dulu berkat gol Kevin Lasagna di menit ke-29.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Tim tamu berhasil membalas lewat gol Khvica Kvaratskhelia. Menit 45+3, Napoli berbalik memimpin 2-1 lewat gol Victor Osimhen.

Sebenarnya, Verona sempat menyamakan kedudukan berkat gol Thomas Henry. Namun, permainan menyerang membuat napoli berhasil mencetak tiga gol lewat Piotr Zielinski, Stansilav Lobotka, dan Matteo Pollitano memastikan kemenangan menjadi 5-3.

Dengan hasil ini, maka “Les Parisiens” untuk sementara berhasil puncaki klasemen Liga Italia dengan torehan tiga poin unggul selisih gol atas Juventus, yang pertandingan hari sama juga berhasil menang telak dengan skor 3-0 atas Sassuolo.

Bertanding di Stadion Allianz, tiga gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak oleh Angel Di Maria dan dua gol sumbangan dari Dusan Vlahovic.

Artikel Terkait