Tim U-16 Indonesia Ikut Hadiri HUT RI di Istana Negara

Forumterkininews.id, Jakarta – Rabu (17/8) besok, Istana Negara menggelar upacara untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77. Para pemain dan staf pelatih Tim U-16 Indonesia diundang untuk hadiri acara itu.

Hal tersebut diungkapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali selepas mengikuti pengukuhan 68 anggota pasukan pengibar bendera pusaka di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin kemarin.

“Jadi pada saat setelah selesai saya di kamar ganti mendapat aspirasi dari mereka (Timnas U-16 -red), mereka ingin ketemu Bapak Presiden dan ada yang menyampaikan kalau bisa ya upacara detik-detik proklamasi,” kata Menpora kepada wartawan, diberitakan Antara.

Menpora mengaku sudah mendapat jawaban pengarahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung yang mengabulkan aspirasi anak-anak muda berprestasi tersebut.

“Bapak Presiden sudah memberi arahan. Oke, siapkan. Jadi nanti anak-anak U-16 akan datang tanggal 17 Agustus pagi, mereka akan menjadi bagian dari upacara peringatan detik-detik proklamasi,” katanya.

Menpora juga mengisyaratkan kemungkinan Presiden Jokowi akan menemui Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. setelah upacara HUT RI tersebut.

Tim U-16 Indonesia berhasil keluar sebagai juara Piala AFF U-16 berkat kemenangan 1-0 atas Vietnam dalam partai final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogykarta, pada Jumat (12/8).

Artikel Terkait