Klasemen Liga 1: PSIS & Bali United Raih Kemenangan

Forumterkininews.id, Jakarta – PSIS Semarang dan Bali United sama-sama meraih kemenangan di pekan kelima Liga 1 2022/2023. Keduanya pun sama-sama perbaiki klasemen.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8) sore WIB, tim tuan rumah berhasil mengalahkan tamunya Persik Kediri dengan skor 2-1.

Menit ke-27, suporter tim tuan rumah bersorak ketika Ferdian Wahyu berhasil menjebol gawang Persik. 1-0 untuk PSIS. Persik sebenarnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Riyatno Abiyoso menit ke-56 namun kemudian langsung dibalas oleh PSIS lewat gelandang Jonathan Cantillana menit ke-58. Skor ini bertahan hingga usai.

Pertandingan lainnya, Bali United juga berhasil membawa pulang tiga poin ketika menyambangi markas Barito Putera. Bertanding di Stadion Demang Lehman, Bali United berhasil memimpin dengan skor 2-0 lewat gol Privat Mbarga dan Jajang Mulyana.

Di babak kedua, Barito sebenarnya berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, tim tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol lewat Renan Alves untuk mengubah skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut, maka Bali United sementara naik ke peringkat keenam klasemen sementara setelah mengumpulkan 9 poin unggul 2 poin dari PSIS yang ada di posisi bawahnya.
Sedangkan bagi Persik, kekalahan dari PSIS membuat posisinya tidak beranjak dari peringkat ke-17. Begitu juga dengan Barito yang masih terjebak di posisi ke-15.

Artikel Terkait