Korban Kebakaran Simprug Diungsikan ke Gereja

Forumterkininews.id, Jakarta – Kebakaran melanda pemukiman di Jalan Simprug Golf, Grogol Selatan, Jakarta Selatan, Minggu (21/8) pagi. Terkait hal ini rumah dari 120 Kepala Keluarga terdampak kebakaran diungsikan ke gereja.

Lurah Grogol Selatan, Andi, saat dikonfirmasi, Minggu (21/8), “Kebakaran untuk KK yang terdampak saat ini masih sementara 120an KK. Ini juga suratnya masih sementara karena kita belum liat dan periksa lebih detail lagi,”

Lebih lanjut ia mengatakan kebakaran ini melanda satu RT yakni RT.8 RW.8 di Jalan Simprug Golf, Grogol Selatan, Jakarta Selatan. Sementara itu pihaknya akan melakukan pengungsian sementara untuk warga yang terdampak kebakaran sampai pendinginan selesai.

“Pos pengungsian sementara nanti kita lakukan di gereja, sementara kita koordinasi dengan pihak gereja dan juga pihak sosial BPBD kita semua sudah diinformasi,” ucap Andi.

Sebelumnya diberitakan kebakaran melanda pemukiman di Jalan Simprug Golf, Grogol Selatan, Jakarta Selatan, pada Minggu (21/8) pagi. Sementara itu penyebab dari kebakaran masih dalam tahap penyelidikan.

“Tadi menerima laporan kurang lebih jam 10.00 kurang di wilayah Simprug ini,” ujar Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Widar, saat dikonfirmasi, Minggu (21/8).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya belum bisa memastikan apa penyebab utama dari kebakaran itu.

“Karena tadi api besar, jadi kita upayakan dalam rangka pendinginan yang dilakukan pemadam kebakaran, sampai saat ini masih dilakukan pendinginan. Nanti kita cek kembali asal muasalnya,” kata Agus.

Artikel Terkait