PPA Polres Jember Amankan Dua Pelajar yang Tewaskan Temannya di Sekolah

Forumterkininews.id, Jember – Seorang pelajar tewas akibat ditendang oleh dua temannya di sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) 2 Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (23/8). Akibat hal ini dua pelajar tersebut diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jember.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hadiyan Wiratama mengatakan, kasus ini ditangani unit PPA lantaran pelaku merupakan anak di bawah umur. Lebih lanjut ia mengatakan tersangka sempat kabur setelah menendang temannya hingga tewas saat di sekolah. Namun saat ini kedua tersangka sudah diamankan untuk dimintai keterangan atas kejadian tersebut.

Terkait hal ini Aparat Polres Jember tengah menyelidiki kasus tewasnya seorang pelajar yang ditendang oleh temannya.

“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian yakni di sekolah. Itu wajib dan pertama yang dilakukan,” tutur Dika.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Jember Suprihartono mengatakan kedua pelajar, baik korban RP (16) maupun pelaku MR (16) merupakan siswa kelas X di SMKN 2 Jember.

“Berdasarkan keterangan beberapa teman mereka, keduanya berbicara di depan kelas korban, kemudian korban minta maaf dan saling bersalaman. Namun, tiba-tiba MR menendang korban terkena bagian leher sebelah kanan,” kata Suprihartono.

Setelah ditendang, korban jatuh ke lantai dan sempat berusaha bangun, namun tiba-tiba pingsan dan kesulitan bernapas, sehingga teman-temannya yang berada di sekitar lokasi kejadian membawa korban ke Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

“Setelah melihat kondisinya kurang baik, akhirnya korban dibawa ke RSD dr Soebandi Jember dengan menggunakan mobil sekolah. Tidak selang lama korban meninggal dunia di rumah sakit setempat,” ujarnya.

Terkait kasus tersebut, lanjut dia, pihak sekolah menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk menangani proses hukumnya dan pelaku masih di bawah umur.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...