Sebanyak Enam Saksi Tewasnya Pelajar di SMKN 2 Jember Diperiksa Polisi

Forumterkininews.id, Jember – Enam siswa yang menjadi saksi terkait tewasnya seorang pelajar akibat ditendang temannya saat pergantian jam pelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Jember, Jawa Timur, diperiksa oleh Aparat Kepolisian Resor Jember untuk diminta keterangan.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo di Jember, dilansir dari Antara, Kamis (25/8) mengatakan pihaknya sudah mengamankan terduga pelaku, namun belum menetapkan tersangka karena masih akan dilakukan gelar perkara terlebih dahulu.

Lebih lanjut ia mengatakan sebanyak enam orang siswa yang menjadi saksi yang melihat peristiwa tersebut sudah dimintai keterangan oleh tim penyidik.

Sementara itu, terkait dengan hal ini pihaknya akan segera merilis perkembangan kasus tersebut setelah dilakukan gelar perkara karena penyidik masih memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti.

“Dalam waktu dekat nanti akan kami rilis perkembangan terbaru terkait kasus pelajar yang menendang temannya hingga menyebabkan kematian,” ucap Hery.

Selain itu ia juga menegaskan peristiwa ini murni faktor pribadi karena rasa cemburu setelah kekasihnya sempat digoda oleh korban dan tidak ada kaitannya dengan perguruan silat.

Kasus tersebut ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jember karena pelaku yang menendang korban itu masih anak-anak di bawah umur.

Sementara itu, suasana di SMKN 2 Jember pasca-kejadian insiden tersebut terpantau kondusif, kemudian kegiatan belajar dan mengajar (KBM) juga berjalan seperti biasanya karena pihak sekolah berharap tidak ada trauma di kalangan siswa.

Sebelumnya diberitakan, seorang pelajar tewas akibat ditendang oleh dua temannya di sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) 2 Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (23/8). Akibat hal ini dua pelajar tersebut diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jember.

BACA JUGA:   Agus Nurpatria Dituntut 3 Tahun Penjara di Kasus Perintangan Penyidikan Tewasnya Brigadir J

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hadiyan Wiratama mengatakan, kasus ini ditangani unit PPA lantaran pelaku merupakan anak di bawah umur. Lebih lanjut ia mengatakan tersangka sempat kabur setelah menendang temannya hingga tewas saat di sekolah. Namun saat ini kedua tersangka sudah diamankan untuk dimintai keterangan atas kejadian tersebut.

Terkait hal ini Aparat Polres Jember tengah menyelidiki kasus tewasnya seorang pelajar yang ditendang oleh temannya.

“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian yakni di sekolah. Itu wajib dan pertama yang dilakukan,” tutur Dika.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...