Polres Mimika Ringkus Tiga Tersangka Pembunuhan Empat Warga Sipil

Forumterkininews.id, Jayapura – Tiga tersangka pelaku pembunuhan terhadap empat warga sipil yang jenazahnya ditemukan di beberapa tempat di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, diringkus Polres Mimika.

“Tiga terduga pelaku diduga melakukan pembunuhan pada Senin (22/8) lalu dan ditangkap di lokasi berbeda,” ujar Direktur Reskrimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Rahmadani di Jayapura, dikutip dari Australia Antara, Minggu (28/8).

Lebih lanjut ia mengatakan tiga tersangka yang melakukan pembunuhan tersebut berinisial APL alias Jeck, DU dan R.

Sementara itu, tiga terduga pelaku saat ini ditahan di Polres Mimika terkait pembunuhan warga yang jenazahnya ditemukan secara terpisah di beberapa tempat di Timika.

Kemudian ia mengatakan tersangka yang melakukan pembunuhan diduga lebih dari tiga orang. Untuk memastikan hal ini, pihaknya perlu melakukan pendalaman dengan pihak satuan lainnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan, pembunuhan terjadi pada 22 Agustus sekitar pukul 21.50 WIT di kawasan SP 1, Distrik Mimika Baru, terhadap Arnold Lokbere, Irian Nirigi, Leman Nirigi dan seorang korban lainnnya yang belum diketahui identitasnya dan jasadnya dibuang di sekitar sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka.

Mobil rental yang awalnya digunakan salah satu korban yakni Toyota Astra Calya warna merah tanpa plat nomor dengan nomor rangka MHKA6GJ6JKJ115394 dibakar.

Pada Jumat (26/8) jenazah Arnold Lokbere ditemukan dalam kondisi mengenaskan dan Sabtu (27/8) kembali ditemukan sesosok jenazah yang juga dalam kondisi mengenaskan dengan identitas yang belum diketahui.

Dua jenazah lainnya hingga kini belum ditemukan, dan apa motif pembunuhan sadis itu juga belum dipastikan, jelas Kombes Faizal.

 

Artikel Terkait