Prancis Deteksi Flu Burung di Peternakan Bebek

Forumterkininews.id, Paris- Flu burung yang sangat berpatogen telah terdeteksi di sebuah peternakan bebek di bagian timur Ain, Prancis. Kondisi tersebut telah menyebabkan total 10.600 bebek dimusnahkan,

Melansir Xinhua, harian Prancis, Le Figaro  melaporkan pada Minggu (28/8) bahwa layanan negara (direktorat departemen untuk perlindungan populasi) Ain telah menyoroti wabah flu burung karena jenis virus H5N1 di peternakan bebek yang terletak di Saint-Nizier-le-Desert.

Saat ini, penyelidikan epidemiologi sedang berlangsung karena kecurigaan infeksi flu burung mengikuti pengamatan kematian abnormal bebek di peternakan.

Harian Le Fagiro juga menambahkan  kelompok pertama flu burung patogen tinggi ditemukan pada hari Sabtu di peternakan bebek.

Menurut pihak berwenang setempat, kluster tersebut telah dikurangi populasinya dan didesinfeksi, serta  zona perlindungan tiga km di sekitar wabah, zona pengawasan dan kontrol 10 km di sekitar wabah telah diberlakukan.

Sejak November tahun lalu, Prancis telah melaporkan lebih dari 1.300 kelompok virus patogen tinggi dan memerintahkan pemusnahan 20 juta burung.

Selama periode dari musim gugur 2020 hingga musim semi 2021, 500 kelompok flu burung patogen tinggi terdeteksi dan 3,5 juta burung dimusnahkan di negara tersebut.

Artikel Terkait